SEJARAH CUKA APEL

SEJARAH CUKA APEL

1. Tahun 907, Elie Metchinkoff ilmuan Rusia peraih Nobel menyampaikan Hipotesisnya tentang manfaat fermentasi susu bagi bangsa Bulgaria yang biasa mengkonsumsi susu tersebut, mempunyai dampak umur panjang dan selalu dalam kondisi sehat , sedikit sekali yang terserang penyakit.

2. Abad VII, Literatur Kekaisaran Romawi pernah mencatat bahwa Yulius Caesar mengintruksikan kepada para prajurit Romawi untuk secara teratur mengkonsumsi Cuka Apel untuk menjaga ketahanan tubuh prajuritnya.

3. Abad XVIII, literatur Cuka Apel di Amerika, dimana pertama kali Cuka Apel dibuat di kota Maschuset dan Virginia, tercatat nama Presiden Amerika kedua John Adams sebagai pengkonsumsi teratur cuka apel. Tercatat sampai usia 91 tahun, kesehatan tubuh presiden mampu terjaga sehingga terhindar dari serangan penyakit sampai beliau wafat.

4. Sampai pada awal tahun 1998, Cuka Apel baru ada di pasaran Indonesia dan umumnya diproduksi dari bahan buah apel Red Delicious, Whosington, New Zeland, atau bagi Indonesia sebagai produk impor.

5. Tahun 1998, di Indonesia mulai diproduksi beberapa merk cuka apel dari bahan baku buah apel dari jenis apel yang ditanam dari perkebunan di daerah Malang Jawa Timur

6. Awal tahun 2001, CV. Batu Fresh melakukan uji pembuatan cuka apel dengan bahan baku buah apel Malang dari perkebunan secara organik dan pada pertengahan tahun 2001, produk cuka apel organic merk Biofresh pertama kali dipasarkan ke masyarakat.

Dikutip dari

http://blogdi.wordpress.com/


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar