GAJAH-GAJAH, GUNDHUL-GUNDHUL PUCUL, dari NGELURI BASA JAWA


GAJAH-GAJAH
Gajah-gajah kowe dakkandhani
Mata kaya  laron
Kuping ilir gedhe-gedhe
Kanthik nganggo tlale
Buntut cilik tansah kopat-kapit
Sikil kaya bumbung, mung lakumu igad-igud
GUNDHUL-GUNDHUL PUCUL
Gundhul-gundhul pacul, gembelengan
Nyunggi-nyunggi wakul kul, gembelengan
Waukul nggelempang segane dadi salatar
Waukul nggelempang segane dadi salatar
Dikutib : NGELURI BASA JAWA

.

GIMANA SIH BIAR NGGAK TERJERUMUS NARKOBA?


Sekarang ini peredaran narkoba sudah menyebar kemana-mana, tidak hanya di tempat-tempat hiburan bahkan di sekolah dan lingkungan perumahan.
Bagaimana caranya agar kita tidak terjerumus narkoba? Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan agar terhindar dari godaan narkoba:
1. Dapatkan dulu informasi tentang bahaya narkoba dari koran, majalah, seminar, dll.
2. Persiapkan diri/mental untuk menolak kalau ditawarin. Pokoknya kamu musti bertekad untuk menolak dulu.
3. Belajar berkata "TIDAK" kalau mendapat tawaran narkoba.
- Siapkan juga alasan yang bisa dipakai, dari yang lucu sampai yang serem.
- Alihkan topik pembicaraan kalau kamu mulai disudutkan dengan tawaran.
- Kalau temen kamu terus memaksa juga, segera tinggalakan tempat itu. Kalau perlu cari teman baru yang ketahuan 'bersih'. Teman yang baik jelas tidak akan memaksa kamu memakai narkoba!.
4. Miliki cita-cita dalam hidup ini, sehingga hidupmu jadi ada arah.
5. Lakukan kegiatan positif yang dapat menolong kamu untuk:........
..........Selengkapnya....GIMANA SIH BIAR NGGAK TERJERUMUS NARKOBA?.


.

Menyiapkan Tempat Kerja, Alat dan Bahan dalam MENGHIAS BUSANA

Adapun bahan yang dibutuhkan untuk menghias busana disesuaikan dengan jenis hiasan yang di gunakan. Secara umum bahan yang dibutuhkan untuk menghias busana adalah bahan utama dan bahan penunjang. Bahan utama yaitu kain yang akan di hias. Sedangkan bahan penunjang merupakan bahan yang digunakan untuk membuat hiasan itu sendiri. Bahan ini dapat berupa aneka jenis benang, aneka jenis pita, aneka jenis tali, manik, payet, batu-batuan dan lain-lain. Aneka jenis benang di antaranya seperti benang bordir, benang sulam, benang wol dan lain-lain. Jenis benang ini biasanya di jual dengan aneka rupa sesuai dengan yang diproduksi pada waktu itu, karena perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, perkembangan bahan tekstilpun juga makin berkembang pesat.........
......Selengkapnya---Menyiapkan Tempat Kerja, Alat dan Bahan dalam MENGHIAS BUSANA

KEPEMIMPINAN BERBASIS PARADIGMA BARU


Bertolak dari pemikiran mengembangkan budaya berbasis kebiasaan yang efektif, maka salah satu peran utama adalah mempengaruhi orang lain dengan jalan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dalam memenuhi keinginan untuk menghadapi tantangan yang bersifat kompleksitas, perubahan dan globalisasi maka kepemimpinan haruslah memenuhi prinsip dalam paradigma baru.
Sejalan dengan hal diatas, maka pengembangan kepemimpinan dengan pendekatan sistem digambarkan sbb.
Secara singkat ke empat sistem tersebut dapat dirumuskan sbb.
Sistem prinsip dalam kepemimpinan, bahwa pemimpin pada semua tingkatan akan memiliki kepemimpinan bila ia menyadari dan memahami untuk menumbuh kembangkan kebiasaan yang efektif untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan keinginan agar sikap dan perilaku dapat menyesuaikan dengan tuntutan dari paradigma abad 21.
Sistem profesionalisme , bahwa pemimpin yang unggul ditandai oleh kepemimpinan yang memiliki prinsip-prinsip sebagai penuntun dan mengarahkan kepribadiannya kedalam prinsip kolaborasi, komitmen dan komunikasi sebagai tonggak membangun profesionalisme........

 

SISTEM INFORMASI BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI

Perancangan sistem informasi berbasis teknologi informasi harulah bertolak dari tersedianya sumber daya manusia dan sikap serta perilaku manusia itu sendiri untuk memanfaatkan data yang telah diolah dalam suatu sistem menjadiinformasi dalam pengambilan keputusan.
Sejalan dengan pemikiran itu, maka sistem informasi manajemen adalah suatu sistem yang dirancang secara terintergrasi untuk menyajikan informasi guna mendukung area kunci dalam fungsi dan struktur dengan menggunakan perangkat keras (hardware) dan perangkat lu-nak (software) komputer, prosedur pedoman, model manajemen dan keputusan dan sebuah "data base".
Sejalan dengan pemikiran yang diutarakan diatas, maka perancangan sistem informasi manajemen dengan pendekatan sistem dapat digambarkan dan djelaskan sebagai berikut :
Teknologi informasi, sebagai teknologi pengadaan, pengolahan, penyimpanan dan penyebaran berbagai jenis informasidengan memanfaatkan komputer dan telekomunikasi, yang lahir karena ada-nya dorongan-dorongan kuat untuk menciptakan teknologi baru yang dapat mengatasi kelambatan manusia mengolah informasi.
Teknologi web, merupakan sistem informasi dan komunikasi hypertext, yang sangat populer dipakai di jaringan internet, dengan komunikasi data yang sesuai dengan model client / server. Web client (browser) dapat menakses multiprotokol dan informasi hypermedia dengan menggunakan alamat-alamat.
Atau dengan kalimat lain bahwa teknologi web berarti kumpulan semua sumber atau informasi yang dihubungkan dengan hyperlinks yang dapat diakses, ditransfer atau dieksekusi secara remote dari mana saja dalam internet melalui server HTTP (hypertext transfer protocol) oleh klien HTTP menggunakan HTTP sebagai protocol utama.
Aplikasi internet (INTERNATIONAL NETWORK), merupakan suatu jaringan komunikasi tanpa batas yang melibatkan jutaan komputer pribadi yang tersebar di seluruh dunia. Dengan menggunakan protokol Transmission Control Protocol / Internet Protocol (TCP /IP dan didukung media komunikasi.
Aplikasi jenis layanan jaringan internet adalah E-Mail ; Chatting (internet relay chat) ; USENET ; Newsgroup ; FTP (file transfer protocol) ; Telnet ; BBS (bulletin board service) ; WWW (layanan multimedia) ; Internet telephony ; Internet Fax
Sistem informasi manajemen , suatu sistem yang dirancang secara menyeluruh dengan menggabungkan subsistem yang penerapannya layak dan efektif untuk memecahkan hal-hal yang terkait dalam perfekstif, posisi dan performance secara terpadu dengan "data base berbasis Web dan non web"
Terima kasih: Busana MuslimDutapulsaBatik UnikDunia Mode
.