Cara Memanfaatkan Internet

Siapakah di antara kalian yang gemar mengakses internet? Tahukah kamu bahwa teknologi yang satu ini banyak memberikan manfaat untuk kehidupan sehari-hari.

Kamu bisa menemukan artikel apa pun melalui mesin pencari Google, Yahoo, maupun yang lainnya. Bagaimanakah cara mencari sebuah artikel tentang olahraga, misalnya.

Langkahnya mudah sekali. Kamu tinggal mengklik alamat situs www.google.com apabila memakai Google. Lalu, tuliskan kata kunci yang kamu ingini, sepak bola contohnya. Nah, setelah kamu enter, puluhan bahkan ribuan artikel mengenai sepak bola pun langsung tampil di layar monitor.

Apakah kita bisa mencari gambar-gambar dan foto-foto? Tentu saja kita bisa berselancar mencari gambar dan foto di dalam internet. Kita bisa juga melakukan komunikasi dengan teman baik di Indonesia maupun dengan orang di seluruh dunia.

Di manakah kita bisa memanfaatkan fasilitas ini? Kamu bisa melakukan chatting, berkirim surat melalui surat elektronika atau tren disebut e-mail.

Bisakah kita menjadikan internet itu sebagai diary, semacam buku harian? Bisa sekali. Kita bisa menuangkan seluruh ide, gagasan, unek-unek, keluh kesah melalui Multiply, Blogger, Wordpress, Friendster, Facebook. Bukankah lebih bermanfaat apabila kita menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk menaklukkan teknologi informasi, biar kita tidak termasuk anak gaptek (gagap teknologi). Pergunakan waktu luangmu untuk belajar berinternet.

Apalah arti waktu luang kalau tidak digunakan sebaik-baiknya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Postingan Populer