Dare To Fail

Mendukung Stop Dreaming Start Action

Tulisan berikut saya dapatkan dari inbox di email gmail saya, mungkin ada yang membutuhkan, jadi saya posting di sini:

Subject: Dare To Fail

Sobat, kegagalan itu adalah awal dari kesuksesan, semakin sering kita gagal, maka semakin tahu kita cara memperoleh sukses karena mau belajar banyak dari kegagalan. Sebaliknya kalau kita takut gagal maka bisa jadi tidak berani mencoba maka pasti juga tidak akan pernah tahu cara memperoleh sukses. Jika kita mengalami kegagalan dalam suatu proyek ingatlah yang gagal hanya proyek itu bukan berarti kegagalan seluruh hidup kita. Bukankah ketika kita masih kecil belajar naik sepeda sering jatuh, begitu jatuh bangun lagi belajar naik sepeda lagi, jatuh, bangun lagi!, jatuh, bangun lagi! dan akhirnya kita bisa naik sepeda. Kegagalan itu hanya menyakitkan pada awalnya, tetapi setelah itu justru mengandung hikmah yang banyak. Kita akan tahu lebih banyak tentang bagaimana caranya memperoleh keberhasilan.

Sobat, ini bukan hanya retorika belaka. Tapi sudah banyak dibuktikan oleh para tokoh-tokoh dunia yang sukses di bidangnya masing-masing sebut aja misalnya, Rasulullah Muhammad Saw pantang menyerah untuk membebaskan manusia dari penghambaan terhadap manusia, hawa nafsu dan dunia dengan hanya tunduk dan menghamba kepada Allah Swt , Thomas Alva Edison ketika menemukan bola lampu listrik ia telah melakukan ujicoba dan mengalami kegagalan 9999 kali dan dia tidak pernah menyerah, Nelson Mandela, Colonel Sander ketika mengawali bisnis di tolak 1009 kali tapi dia pantang menyerah kalau tidak ,KFC tidak akan menyebar di 7500 tempat di berbagai negara, Sylvester Stallone-Untuk memasarkan Rocky dia ditolak 1855 kali. Walt Disney mengajukan proposal “Disneyland” kepada bank-bank di Amerika Serikat ia ditolak sebanyak 302 kali. Sebelum menemukan elemen radium, penelitian Marie Curie gagal sebanyak 48 kali. “Sesungguhnya perlu 100 tahun lagi untuk menemukan elemen ini, dan selama saya masih hidup saya tidak akan menghentikan penyelidikan ini”.

Sobat, kesimpulan atau benang merah ketika kita membaca biografi orang-orang sukses mereka semua adalah orang-orang yang memiliki daya juang serta mental juara – pantang menyerah. Mengapa banyak orang gagal? Tidak ada tujuan hidup, tidak pernah mencatat tujuan, tidak bertanggung jawab atas tindakannya, banyak rencana tanpa tindakan, tidak yakin untuk sukses, malas, salah berteman, manejemen waktu lemah, kurang pengembangan diri, tidak ada komitmen untuk sukses, kurangnya hubungan antar manusia, udah bodoh sombong lagi!

Sobat, orang sukses diridhai Allah karena keimanannya,diridhai keluarga karena kasih sayangnya, diridhai manusia lain karena budi pekertinya, diridhai masyarakat karena jasa-jasanya.

Sobat, diantara akhlak orang yang sukses adalah selalu optimis, tidak pernah putus asa, berusaha memperbaiki kesalahan, mampu keluar dari krisis, dan bisa merubah kerugian menjadi keuntungan.
Sobat, Bagaimana kiat meniti jalan sukses itu?
Pahami hakekat diri
Buang believe yang salah dan kontraproduktif
Tingkatkan valensi diri, tetapkan arah dan tujuan.
Tancapkan doa, optimalkan ikhtiar, sertakan tawakkal.
Masuklah dalam lingkungan yang kondusif.
Bila belum dapati sukses, ingatlah HU=Hut + Te , Apa maksudnya hasil usaha itu sama dengan hasil usaha yang tampak dijumlahkan dengan tabungan energi. Artinya kalau kita sudah mengeluarkan energi positif kapanpun, di mana pun kita berada maka kita ndak perlu kuatir. Kalaupun hasil usaha yang tampak sedikit maka yakinlah oleh Allah masih disimpan dalam bentuk tabungan energi positif dan bakalan cair pada saat yang tepat dan memang kita butuhkan.
Salam Dahsyat dan Luar Biasa! Never Give Up!

Terima kasih untuk yang mengirim, semoga berguna bagi yang lain.


Terima kasih: Duta Pulsa - Persewaan Alat Pesta - Tokonya Arek Suroboyo - Toko Jilbab - Koleksi Abaya-Busana Muslim - Kerudung Murah


Mendukung Stop Dreaming Start Action


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar