Search Engine

Action awal kita untuk belajar SEO, harus tahu search engine dulu, berikut hal yang berguna untuk kita ketahui bagi yang memerlukan pemanfaatan Search Engine Optimization untuk mengoptimalkan kunjungan ke web atau blog kita sesuai dan cocok apa yang kita sediakan, dengan apa yang dicari orang melalui mesin pencari, dan lagi muncul dalam halaman pertama di mesin-mesin pencari yang terkenal saat ini.

Search engine adalah situs khusus yang dirancang untuk menemukan informasi yang tersimpan di halaman situs lain. Cara kerja mesin pencari pada dasarnya sama yakni 1) web crawler (menyusuri halaman web), 2) pengindeksan kata, 3) penyimpanan data, dan 4) penampilan hasil pencarian.

Saat ini, search engine yang bagus akan mengindeks milyaran dokumen dan merespon ratusan juta pencari perhari. Sebuah search engine menugaskan program robot khusus yang disebut spider, yang bertugas mencatat daftar kata-kata yang ditemukan dalam website saat memindai banyak halaman web. Titik awal yang dilakukan spider dalam merayapi atau menyusuri halaman web adalah daftar server dan halaman web yang sangat populer, meng-indeks kata-kata yang ada dan mengikuti setiap link yang ditemukan, sehingga dengan cepat menjangkau sebagian besar web yang ada.

Hal utama yang dilakukan oleh setiap search engine yaitu 1) menjelajah internet atau memindai bagian internet berdasarkan kata-kata penting, 2) mencatat indeks kata-kata yang ditemukan dan dimana ditemukan, atau 3) memungkinkan pengguna untuk mencari kata-kata atau kombinasi kata-kata yang ditemukan dalam pengindeksan tersebut.

Selanjutnya.....

Ikut mendukung Stop Dreaming Start Action


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar