Pengalaman Menjualkan Cuka Apel Organik dengan Internet

Beberapa waktu lalu, di rumahku ada presentasi tentang produk Cuka Apel Organik Bio Fresh, beberapa dari keluargaku dan tetanggaku membeli dan mencoba produk itu. Katanya memang sangat bagus, dan langsung terasa di badan. :)

Karena saya punya blog, dan sering menggunakan internet untuk akhir-akhir ini, maka saya terpikir untuk mencoba menampilkan produk itu di blog yang saya buat.

Saya bertanya kepada orang yang tadi melakukan presentasi. Dan kebetulan salah satu dari mereka adalah adik kandung saya sendiri. :)

Dari tanya jawab itu saya mendapatkan informasi ternyata produknya bukan cuma cuka apel, tapi ada sari apel BioFresh, sari apel fermentasi, dan produk-produk dari apel lainya. Dan saya bisa menjualkannya dengan harga distributor dan mendapatkan komisi dari itu, atau saya bisa jadi partner agen, yang selain mendapatkan komisi dari penjualan bulanan yang memenuhi target, juga mendapatkan keuntungan eceran.

Wah ini peluang. Akan saya coba menawarkan lewat internet. Begitu pikir saya.

Karena ini adalah produk konsumsi sehari-hari, tentu saja target saya adalah orang yang akan menjual kembali produk cuka apel ini. Karena di internet, tentu kita akan bertemu dengan orang-orang yang posisinya bisa cukup jauh. Tentu akan mendapatkan kesulitan jika harus melakukan pengiriman, tapi pesanannya cuma dua atau tiga botol saja.

Saya buat blognya, yang menampilkan penjelasan tentang Cuka Apel Organik Bio Fresh. Saya iklankan di blog-blog saya yang lain. Dan ternyata ada juga pengunjung yang membaca. Dan menulis pesan kepada saya, kalau tertarik dengan produk tersebut untuk mengisi toko yang dia miliki.

Hari itu, saya hubungi adik saya lagi tentang perhitungan komisinya. Tentu saja, saya tidak ingin repot. Saya ingin hanya menunjukkan rekening yang harus ditransfer, dan minta alamat untuk pengiriman saja. Dan bagaimana jika orang yang pesan ini juga mendapatkan harga agen. Tentu saja juga ditambah ongkos kirim. Karena kebetulan tidak berada di daerah Surabaya, Sidoarjo, Malang dan sekitarnya. Kalau untuk daerah itu, gratis ongkos kirim.

Dan saya hanya menunjukkan pada orang yang pesan, rekening mana yang harus ditransfer, dan pada adik saya, saya tunjukkan alamat orang yang pesan tadi. Adik saya menghubungi perusahaan, untuk dikirim sesuai bukti transfer yang ditunjukkan oleh pemesan, dan alamat yang harus dikirim. Adik saya dapat komisi, dan saya kebagian deh.:D

Berikutnya pesanan pun mulai berdatangan. Komisi mulai bisa untuk mengganti biaya internet, bahkan jauh lebih banyak, ya, kalau hanya untuk biaya internet. Dan lebih banyak lagi. :)

Dan tunggu bulan depan. Lebih banyak lagi tidak ya dari bulan ini? :) :D

Ternyata bisa begitu ya, internet itu. Bisa untuk mencari pelanggan dari produk yang bukan milik kita sendiri. Jadi perantara aja, jadi iklan saja, kita bisa dapat hasil.

Senang. :) :P :D


4 komentar:

  1. Hello, as you can see this is my first post here.
    Hope to receive any help from you if I will have some quesitons.
    Thanks and good luck everyone! ;)

    BalasHapus
  2. Amiable post and this enter helped me alot in my college assignement. Thank you as your information.

    BalasHapus
  3. whats up everyone


    great forum lots of lovely people just what i need


    hopefully this is just what im looking for looks like i have a lot to read.

    BalasHapus
  4. Hello Brothers n Sisters

    Looks like www.blogger.com justmight be a wicked forum for me
    I am ecstatic to have stumbled upon it.


    Who knows what happens next... All I know is: If at first you don’t succeed; call it version :


    Lol!

    Anybody into Amateur Astronomy


    Looking forward to a good long sojourn here!

    Florida,Seffner

    BalasHapus

Yang Lain